INI DIA KEBIASAAN BURUK PENYEBAB JERAWAT ANDA - MCI KEDIRI ASLI
Headlines News :
Home » » INI DIA KEBIASAAN BURUK PENYEBAB JERAWAT ANDA

INI DIA KEBIASAAN BURUK PENYEBAB JERAWAT ANDA

Written By Unknown on Wednesday 11 February 2015 | 8:24:00 am

Ini Dia Kebiasaan Buruk Penyebab Jerawat Anda



Ini, Dia, Kebiasaan, Buruk, Penyebab, Jerawat, Anda

- Jerawat biasanya mulai muncul pada usia puber dan ini merupakan menjadi masalah besar bagi kaum remaja perempuan maupun laki-laki. Berbagai macam cara dilakukan agar Jerawat cepat menghilang, Namun yang perlu anda ketahui penyebab terjadinya Jerawat tidak lain adalah pengaruh hormon.

Selain disebabkan oleh pengaruh hormon, Jerawat juga bisa muncul karena kebiasaan buruk yang anda lakukan yang tanpa anda sadari menjadi penyebab timbulnya Jerawat pada wajah anda.

Mau tahu apa saja kebiasaan buruk itu? Berikut penjelasannya,

1. Menggunakan perlengkapan makeup yang dapat menimbulkan iritasi

Ada beberapa dari bahan-bahan kimia yang terkandung pada makeup dan tabir surya yang anda gunakan yang dapat menimbulkan terjadinya Jerawat. Disini bukan berarti anda harus menghentikan penggunaan foundation atau sunscreen, tetapi disini anda harus sedikit lebih waspada dengan label pada perlengkapan kosmetik anda.

Bahan-bahan kimia tersebut antara lain adalah:

a. Lanolin merupakan istilah lain dari sebum atau minyak yang mana baik untuk kulit               tetapi tidak tepat untuk kulit berminyak dan berjerawat karena dapat membuat Jerawat       semakin bertambah parah.

b. Mineral Oil akan membentuk lapisan atau tirai pada kulit wajah anda sehingga                     menjebak sel-sel kulit mati dan bakteri dan bakteri penyebab Jerawat sehingga akan               menimbulkan komedo-komedo pada kulit wajah anda.

c. Petroleum merupakan minyak yang sebetulnya tidak perlu digunakan untuk kulit yang       berminyak dan berjerawat.

d. Isopropyl Myristate merupakan suatu bahan kimia yang dapat membuat kulit wajah         Anda tidak berminyak tapi juga dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi     pada kulit wajah Anda.

e. Parfum Buatan yang terdapat pada makeup dapat membuat kulit wajah Anda iritasi           dan menyebabkan jerawat. Cobalah untuk menggunakan produk-produk kecantikan yang     tidak mengandung parfum.

2. Terlalu sering mencuci muka

Pada umumnya untuk mengurangi kelebihan minyak diwajah anda akan mencuci muka terlalu sering. Padahal hal itu akam membuat sel sebum memproduksi minyak lebih banyak sehingga dapat memperparah timbulnya Jearwat. Anda cukup memncuci muka 2 kali sehari pada waktu pagi dan malam hari sebelum tidur.

3. Sering Menyentuh Wajah

Kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan yang tidak bersih atau benda-benda seperti telepon juga dapat membuat jerawat semakin tumbuh besar. Menekan jerawat akan membuka peluang bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang. Jagalah agar kulit wajah Anda tetap bersih dan kurangi menyentuh wajah. Untuk menjaga agar tangan Anda selalu dalam kondisi yang bersih serta bebas dari kuman, sediakan selalu sabun cuci tangan atau hand sanitizing gel yang bisa Anda bawa kemana pun Anda pergi

4. Stres atau Tekanan Bathin

Kondisi stres atau tengah berada dalam tekanan besar dapat meningkatkan hormon stres sehingga Jerawat mudah muncul

5. Jadwal Laundry

Sarung bantal, guling, seprai, maupun handuk yang Anda gunakan setiap hari bisa jadi merupakan tempat bersarangnya bakteri/kuman. Jika Anda tidak teratur mencuci dan menjaga kebersihannya maka dapat mengakibatkan munculnya jerawat pada kulit Anda. Oleh karena itu, Anda harus rajin mencuci dan mengganti sarung bantal, seprai setiap seminggu sekali dan menggunakan handuk yang bersih setiap hari.

6. Penggunaan Peralatan Makeup Yang Tidak Bersih

Menggunakan alat-alat makeup berupa brush, puff, spons dan kuas-kuas lainnya yang kurang bersih dapat menimbulkan Jerawat pada kulit wajah anda.

7. Menyemprotkan Parfum pada Wajah

Kebiasaan malas Anda seperti jarang mencuci muka sebelum tidur, jarang cuci tangan dengan sabun, dan malas untuk membersihkan muka akan membuat jerawat Anda semakin banyak. Biasakan untuk mencuci muka dengan sabun cuci muka sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Salah satu contoh sabun cuci muka yang bisa Anda gunakan adalah dengan Nano Spray 2  yang dapat membantu membersihkan dan mengurangi noda pada kulit Anda.

9.Berjemur

Sinar UV mempunyai manfaat antibakteri untuk mengurangi perkembangan jerawat, tetapi berjemur dengan waktu yang lama juga tidak baik karena kulit Anda akan menjadi sangat kering sehingga sebum/minyak akan diproduksi lebih banyak lagi.

Bagaimana menurut Anda tentang kebiasaan yang kurang baik di atas? Apakah Anda pernah melakukannya? Tidak ada kata terlambat untuk memperbaikinya, so jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Semoga Berhasil!


Sumber: Beautiplan.com





Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

Customer Service


 
Support : Creating Website | PRIVACY POLICY | Nano Spray Hong Kong
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. MCI KEDIRI ASLI - All Rights Reserved
Template Design by MahessaRey Published by Nano Spray Hong Kong